Jumat, 18 April 2008

KATAKAN PADANYA


Katakan padanya apa saja
Katakan bahwa aku harus pergi
Katakan saja padanya apa saja
Katakan bahwa aku tak bisa kembali

Bukan apa-apa
Aku memang tak akan pernah kembali
Kau ingin tahu mengapa?
Karena aku tak lagi punya nyali
Aku bukan apa-apa

Yang ada padaku hanya raga
Bukan lagi raga yang berharga
Harga itu telah kujual nyaris tanpa sisa
Demi sesuatu yang kupikir akan berharga

Tak ada yang dapat membuatku kembali
Karena aku telah tersesat jauh
Tersesat di jalan tak berujung
Cepatlah angkat sauh
Pergilah selamatkan diri dan kembali

Tapi tolong, sebelumnya dengarkan dulu
Sampaikan padanya bahwa aku telah pergi
Jangan katakan, aku ternoda malu
Katakan saja bahwa aku takkan kembali
Catatan:
Puisi ini pernah dimuat di majalah Aneka Yess!, edisinya lupa, yang pasti awal September 2003.

Tidak ada komentar: